Asnita saat diminta menunjukkan barang bukti narkotika. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno).
Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bulan Ramadan tak membuat peredaran narkotika di Kabupaten Bangka Selatan berhenti. Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Asnita ditangkap karena nekat mengedarkan sabu di Toboali, Bangka Selatan. 

Asnita ditangkap Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan di rumahnya, Jalan Mawar, Desa Gadung, Kecamatan Toboali. Di rumahnya itu, ditemukan paket sabu yang siap diedarkan.

"Saat digeledah disaksikan RT setempat, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket dengan berat bruto 2,30 gram, dan beberapa barang bukti lainnya," kata Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Husni Afriansyah, Kamis (7/4/2022).

Menurut Husni, penangkapan Asnita berawal dari informasi warga yang kemudian dikembangkan oleh polisi. Asnita bersama barang bukti telah diamankan di Polres Bangka Selatan.

Polisi menetapkan Asnita sebagai tersangka atas perbuatannya mengedarkan narkoba.

"Disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," katanya.

Husni mengimbau masyarakat agar terus memberikan informasi jika mengetahui dugaan penyalahgunaan narkotika di lingkungan masing-masing, sebagai upaya bersama memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT