Kapal Basarnas saat mengevakuasi ABK MV Serasi I ke Pelabuhan Limbung Muntok. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)
Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.idKapal kargo MV Serasi I rute Patimban-Belawan tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kamis (1/12/2022). Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) dievakuasi ke Pelabuhan Limbung Muntok, lima di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

"Korban kami evakuasi menggunakan dua kapal, 17 ABK sudah dievakuasi ke darat dan langsung dibawa ke KSOP. Mereka dijemput di dekat Perairan Tanjung Punai, sebelum dibawa ke Limbung," ujar Komandan Pos SAR Muntok, Supani. 

Dari 17 orang ABK tersebut, kata dia, lima di antaranya dilakukan penanganan intesif di Puskesmas Muntok, karena mengalami cedera.

"Sebannyak lima orang ABK dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Sebab ada yang luka di jari, demam, dan luka bakar yang diakibatkan air panas pada saat kejadian," ujarnya. 

Sebelumnya kapal kargo MV Serasi I rute Patimban-Belawan diduga mengalami tabrakan di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Infonya diduga tabrakan dengan Kapal Kontainer Batang Harimas. Sebanyak 17 ABK MV Serasi kemudian dievakuasi oleh Kapal Lotus yang melintas," katanya.


Editor : Ikhsan Firmansyah

BERITA TERKAIT