ACW, MY, STO dan PNN beserta barang bukti pencurian saat diamankan di Mapolsek Jebus. (Foto: Ist)
Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Anggota Polsek Jebus menangkap dua orang pencuri di Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Kedua pelaku berinisial ACW (33) dan MY (21).

Pengungkapan kasus berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan satu unit mesin quick traktor dan satu unit mesin pompa air.

Setelah diselidiki ternyata mesin tersebut berada di tangan dua orang penambang bijih timah berinisial STO (22) dan PNN (52). Keduanya mengaku membeli barang hasil curian tersebut dari ACW dan MY.

"Pelaku berhasil kami amankan saat berada di kontrakannya di Kampung Argen, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (15/8/2022)," kata Kapolsek Jebus, Kompol Ghalih Widyo Nugroho, Rabu (17/8/2022). 

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dua unit mesin, satu unit mobil pikap dan satu unit sepeda motor diamankan ke Mapolsek Jebus untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut 

"Untuk pelaku pencuriannya ada dua yakni ACW dan MY, tapi STO dan PNN juga kami tahan. Keempatnya kita tahan untuk kepentingan penyidikan kasus lebih lanjut," katanya.


Editor : Ikhsan Firmansyah

BERITA TERKAIT