Proses evakuasi speedboat dan penumpang yang tenggelam di Perairan Sadai. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)
Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Speedboat penumpang tujuan Desa Penutuk-Sadai, Bangka Selatan, terbalik dan tenggelam, Selasa (17/8/2021) pagi. Seorang penumpang Ilham (3) hanyut dan dicari satpolair.

Speedboat terbalik karena cuaca buruk. Speedboat tersebut mengangkut empat orang penumpang yang terdiri atas Ilham (3), Irwanatono (25), Sundari (20) dan bayi berusia delapan bulan, Alfin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satpolair Polres Basel dan Basarnas, saat ini terus dilakukan upaya pencarian, semoga segera ditemukan dan rekan-rekan dari Satpolair sudah turun," kata Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Jonathan Silaban, Selasa (17/08/2021).

Peristiwa tersebut, kata Jonathan, terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah mengetahui peristiwa itu, jajarannya berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bangka Selatan dan Basarnas.

Dia mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi diduga akibat faktor cuaca. Selain tingginya gelombang, angin kencang juga terjadi pada wilayah tersebut.

"Jadi pagi ini anginnya memang kencang, dan gelombangnya cukup tinggi, sehingga membuat speed penumpang tersebut dihantam gelombang dan tenggelam," ucapnya.


Editor : Erwin C Sihombing

BERITA TERKAIT