14 Desa Capai Vaksin Covid-19 100 Persen, Kapolsek Jebus: Masyarakat Jangan Lalai Prokes

Rizki Ramadhani · Jumat, 21 Januari 2022 - 13:49:00 WIB
14 Desa Capai Vaksin Covid-19 100 Persen, Kapolsek Jebus: Masyarakat Jangan Lalai Prokes
Masyarakat Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Sebanyak 14 Desa di wilayah hukum Polsek Jebus Bangka Barat telah mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19. Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho meminta masyarakat untuk tetap taat dan patuh protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

Dari 14 desa tersebut sembilan di antaranya berada di Kecamatan Jebus dan sisanya di Kecamatan Parittiga, kini tinggal menyisakan tujuh desa yang belum mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19. 

"Pada awal tahun 2022 ini, alhamdulillah berkat Forkipicam Jebus dan Parittiga bisa menciptakan hattrick pencapaian desa 100 persen warganya sudah divaksin. Sebelumnya, di tahun kemarin sudah ada sekitar 11 desa yang 100 persen. Tapi kita minta masyarakat tetap patuhi prokes, jangan sampai lalai," kata Kompol Ghalih Widyo Nugroho, Jumat (21/1/2022). 

Soal vaksin, Ghalih menjelaskan bahwa pihaknya masih menemukan sejumlah hambatan. Salah satunya soal hoaks vaksin yang beredar di masyarakat. 

"Pencapaian hattrick ini bukan tanpa kendala atau hambatan, yang paling banyak adalah masyarakat enggan vaksin karena mendengar berita hoaks tentang vaksinasi. Kendala lain ada yang menolak vaksinasi tanpa alasan atau belum butuh, jadwal vaksinasi yang berbenturan dengan kegiatan mereka," ucapnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: