2 Saksi Dugaan Pelanggaran Pemilu Penuhi Panggilan Bawaslu Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 13 November 2020 - 14:41:00 WIB
2 Saksi Dugaan Pelanggaran Pemilu Penuhi Panggilan Bawaslu Bangka Tengah
Kuasa hukum Beriman saat mendampingi dua saksi terkait dugaan pelanggaran pemilu oleh MH. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Dua orang saksi yang melihat langsung dugaan pelanggaran pemilu oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memenuhi panggilan Bawaslu Bateng, Jumat (13/11/20) siang. Pemeriksaan oleh Bawaslu bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) terhadap dua orang saksi ini berlangsung tertutup.

"Memang hari ini ada pemanggilan terhadap pelapor bernama Palmulip dengan dua orang saksi yang melihat langsung dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan MH pada Selasa lalu," ujar kuasa hukum Beriman, Jhohan Adhi Ferdian, Jumat (13/11/2020).

Tim kuasa hukum Beriman pun akan terus mengawal kasus ini dan meminta tim pemenangan Paslon Algafri Rahman untuk tetap menjaga kondusivitas daerah.

"Kami akan mengawal terus kasus ini. Saya minta masyarakat dan tim pendukung dapat bersabar dan tetap tenang serta menjaga kondusivitas daerah," katanya.

Sebelumnya, MH dilaporkan setelah diduga melakukan pelanggaran pemilu, yakni menggunakan kendaraan dinas menyalurkan bantuan kursi roda dan bahan kampanye, berupa kalender dan baju kepada warga jalan Kampung Jawa, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa 13 November 2020 lalu.


Editor : Ikhsa Firmansyah