29 Rumah dan 1 Fasilitas Umum di Belitung Timur Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung

Suharli ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 17:11:00 WIB
29 Rumah dan 1 Fasilitas Umum di Belitung Timur Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung
Sebanyak 29 rumah dan satu fasilitas umum di Desa Cendil, Kelapa Kampit, Belitung Timur, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu(3/12/2022) sekitar pukul 13.20 WIB. (Foto:Suharli/iNews)

BELITUNG TIMUR, iNews.id - Sebanyak 29 rumah dan satu fasilitas umum di Desa Cendil, Kelapa Kampit, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 13.20 WIB. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.  

Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat mengatakan, angin puting beliung itu bertiup kencang dari arah barat daya Desa Cendil menuju ke arah permukiman warga sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Akibat angin puting beliung ini, ada 29 rumah dan satu fasilitas umum yang rusak, yakni gor desa. Kategorinya ada rusak berat, ringan, dan sedang," katanya.

Dalam musibah ini, kata dia, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, banyak rumah yang mengalami rusak.

"Tidak ada korban jiwa. Dari data yang didapat permukiman yang paling terdampak yakni di RT 6, Dusun Cendil karena banyak atap rumah dan pohon yang tumbang di sana," ujarnya.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: