3 Hari Hilang, Nelayan Belitung Ditemukan Meninggal Dunia

Ikhsa Firmansyah ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:45:00 WIB
3 Hari Hilang, Nelayan Belitung Ditemukan Meninggal Dunia
Proses evakuasi jasad nelayan tenggelam di Pelabuhan Penggantungan Tanjung Ruh, Kabupaten Belitung, Rabu (21/10/2020). (Foto: Humas SAR Pangkalpinang)

BELITUNG, iNews.id - Setelah tiga hari pencarian, jasad seorang nelayan atas nama Marta (20) warga Belitung, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (21/10/2020). Korban diduga tenggelam usai terjatuh dari perahunya saat sedang mencari ikan di laut.

Korban ditemukan oleh nelayan saat sedang mancari ikan, dengan jarak dari lokasi kejadian sejauh 10Nm ke arah selatan atau dari garis Pantai Pulau Seliu sejauh 50Nm di titik koordinat 4° 4'59.83"S 107°34'21.40"E.

Jasad korban kemudian langsung dievakuasi ke Pelabuhan Penggantungan Tanjung Ruh, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk diserahkan ke pihak keluarganya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Belitung, TNI AL Belitung, Polair Belitung, BPBD Belitung, Polsek Membalong, Babinsa Membalong, Srop Tanjung Pandan, UPP Manggar, serta nelayan dan masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan, operasi SAR selanjutnya dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Saya atas nama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi tim yang terlibat dalam pencarian korban,” katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah