79 Santri MAN IC Bangka Tengah Positif Covid-19

Rachmat Kurniawan · Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:15:00 WIB
79 Santri MAN IC Bangka Tengah Positif Covid-19
Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Bangka Tengah, Yudhi Sabara, Selasa (3/08/2021), mengungkapkan 79 Santri MAN IC terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Lonjakan kasus Covid-19 di Bangka Tengah menciptakan klaster santri. Pasalnya, sebanyak 79 santri dan santriwati MAN Insan Cendekia (IC) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil tersebut didapat setelah Satgas Covid-19 Bangka Tengah bersama Dinas Kesehatan melakukan pelacakan terhadap beberapa santri yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara jumlah siswa MAN IC sebanyak 172 orang.

"Awalnya memang ada yang positif dan kita lakukan tracking. Dari hasil pagi tadi ada 79 yang terkonfirmasi positif dan saat ini kita pun lakukan tracking kembali ke seluruh santri/santriwati serta tenaga pengajar untuk memastikan dan memutus mata rantai Covid-19 ini," ujar Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Bangka Tengah, Yudhi Sabara, Selasa (3/8/2021).

Satgas langsung mengecek kesiapan karantina terhadap puluhan santri ini. Sebab pihak sekolah sepakat untuk menempatkan para santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 melaksanakan karantina mandiri di lingkungan sekolah.

"Sudah ada kesepakan antara tim gugus tugas dengan pihak sekolah bahwa seluruh siswa tidak pulang, di mana yang positif ini akan dikarantina sesama yang positif," tutur Yudhi.

Editor : Erwin C Sihombing