Abdul Manan, Atlet Binaraga Peraih Medali Pertama untuk Babel di PON Papua

syarif wibowo ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 21:10:00 WIB
Abdul Manan, Atlet Binaraga Peraih Medali Pertama untuk Babel di PON Papua
Kontingen Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali pertama di PON XX Papua melalui cabor Binaraga, yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasi, Abepura, Jayapura Papua, Senin (4/10/2021).

Abdul Manan, Atlet Binaraga Peraih Medali Pertama untuk Babel di PON Papua

JAYAPURA, iNews.id-Kontingen Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali pertama di PON XX Papua melalui cabor Binaraga, Senin (4/10/2021) yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Jayapura, Papua.

Raihan medali untuk Kontingen Babel tersebut diraih pada kelas 75 kg melalui atlet Abdul Manan, dengan hasil itu Babel berhak mendapatkan medali perak pada perhelatan PON XX Papua 2021.

Perlu diketahui Abdul bertanding di final dengan empat atlet dari provinsi lainnya, yakni Muswar dari Sumatera Barat, Taat Pribadi dari Jawa Tengah, Albar Azmi dari Jawa Timur, dan Sentius Logo dari Papua.

Usai melalui penjurian akhirnya medali emas diraih atlet dari dari Sumatera Barat, lalu Bangka Belitung mendapat juara kedua, dan juara ketiga dari dari Jawa Tengah.

Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Babel Suharto yang turut mendampingi  para atlet di Papua sebagai pelatih menembak Babel mengucapkan selamat kepada atlet Binaraga Babel Abdul Manan atas prestasi yang diraihnya.

"Selamat atas prestasi ini, saya apresiasi yang tinggi, tim Binaraga Babel memang puncaknya pada PON Papua ini, Abdul juga ikut pada PON sebelumnya namun gagal menyumbangkan medali." katanya.

Ia juga mengatakan kelas 75 kilogram cabor Binaraga ini menargetkan emas namun terkendali Covid-19 sehingga para atlet tidak bisa mengikuti turnamaen untuk membaca kekuatan lawan. "Jangan puas dulu, tetap berlatih karena setelah PON Papua ini,  nanti 2024 ada PON yang dilaksanakan di Aceh dan Medan, semoga kita akan terus berprestasi setidaknya perbaiki ranking." tutur Suharto.

Dengan raihan medali perak pada hari ini pada cabor Binaraga tim Babel menempati urutan ke 29 pada klasemen perolehan medali sementara. Untuk cabor lainnya yaitu menembak Babel akan memulai pertandingan besok dan akan berlangsung di venue lapangan tembak Kampung Harapan Jayapura Papua. CM

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: