Aksi Ngutil di Minimarket Terekam CCTV, Tiga Pelaku Nyaris Dikeroyok Massa

Haryanto · Minggu, 02 Mei 2021 - 07:53:00 WIB
Aksi Ngutil di Minimarket Terekam CCTV, Tiga Pelaku Nyaris Dikeroyok Massa
Tiga pelaku pencurian di minimarket di Pangkalpinang ditangkap usai terekam CCTV. (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Rekaman CCTV di sebuah minimarket di Pangkalpinang, Bangka Belitung merekam aksi mengutil seorang laki-laki dan dua orang perempuan. Ketiga pelaku ternyata komplotan yang sering mengutil di sejumlah minimarket.

"Komplotan ini sudah meresahkan karena sudah viral dua bulan lalu," tutur Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Sabtu (1/5/2021).

Pelaku yakni Yadi (37), Yulia (48), dan Yana (47). Aksi ketiganya tepergok pemilik minmarket yang mengintai dari rekaman CCTV. Ketiganya kemudian ditangkap oleh petugas minimarket.

Ternyata masih ada dua orang lain anggota komplotan yang menunggu di dalam mobil. Mengetahui ketiga rekannya ditangkap, keduanya langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

"Komplotan ini lima orang yang memiliki peran masing-masing, ada yang mencuri, mapping di sekitar lokasi, dan sopir yang stand by untuk meninggalkan lokasi," tuturnya.

Ketiga pengutil yang diamankan minimarket itu sempat dikerubungi warga setempat yang mendengar ada pencuri ditangkap. Mereka nyaris dikeroyok massa sebelum Tim Buser Polres Pangkalpinang tiba.

Ketiganya kemudan dibawa ke Mapolres Pangkalpinang untuk diperiksa. Ketiganya ternyata warga Sumatera Selatan. 

Mereka diketahui datang ke Pangkalpinang untuk mencuri di minimarket pada malam hari. Minimarket yang menjadi sasaran yakni yang ramai pengunjung.

Editor : Reza Yunanto