Ancam Perempuan sambil Acungkan Golok, Pemuda di Belitung Timur Ditangkap Polisi

Devi Sulitya ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 04:30:00 WIB
Ancam Perempuan sambil Acungkan Golok, Pemuda di Belitung Timur Ditangkap Polisi
Pemuda yang ancam perempuan pakai golok diamankan polisi. (Foto: iNews/Devi S)>

BELITUNG TIMUR, iNews.id - Seorang pemuda di Desa Jangkar Asam, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung (Babel), diamankan polisi karena mengancam perempuan dengan senjata tajam. Aksi pelaku diketahui sering membuat resah warga sekitar.

Pria berinisial SA (29) akhirnya dilaporkan ke polisi usai mengacungkan golok ke arah korban, Arfeni (23), warga Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung.

Insiden pengancaman ini terjadi pada Minggu (30/5/2021) di bengkel milik korban, sekaligus pelapor. Motif aksi pelaku tersebut sementara masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Gantung, Iptu Wawan Suryadinata mengatakan, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi yang dianggap meresahkan warga. Selain itu dia juga tercatat sebagai revidisi kasus pencurian dan penganiayaan.

"Jadi pada 2019 ini baru saja keluar penjara karena kasus pencurian. Tapi di 2016 lalu SA pernah dijerat kasus penganiayaan," kata Iptu Wawan saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Selain mangamankan pelaku Polisi juga  mengamankan barang bukti berupa sebuah senjata tajam jenis golok yang digunakan SA untuk mengancam korban.

Kini pemuda tersebut diamankan di sel Mapolsek Gantung untuk proses pemeriksaan. Sebab banyak warga yang juga mengeluh dengan sikap dan perilaku residivis ini.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal