Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika Jelang Tahun Baru, BNN Belitung Lakukan Pemetaan

Antara ยท Minggu, 27 Desember 2020 - 15:27:00 WIB
Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika Jelang Tahun Baru, BNN Belitung Lakukan Pemetaan
Ilustrasi narkotika. (Foto: Istimewa)

BELITUNG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meningkatkan pengawasan dan antisipasi penyalahgunaan narkotika, utamanya ketika malam pergantian tahun. BNNK akan bekerja sama dengan instansi terkait. 

Kepala BNNK Belitung, Nasrudin mengatakan, pihaknya, yang bekerja sama dengan pihak terkait, akan memperketat pengawasan di sejumlah tempat. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan zat terlarang lainnya pada malam tahun baru.

Menurut dia, potensi penyalahgunaan narkotika pada malam pergantian tahun dapat terjadi, meskipun diperkirakan malam tahun baru kali ini tidak semeriah seperti tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

"Meskipun diperkirakan tidak semeriah tahun sebelumnya terkait dengan ada larangan merayakannya, tindak pelanggaran penyalahgunaan narkotika dapat saja terjadi," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (27/12/2020).

Nasrudin menegaskan, potensi penyalahgunaan narkotika oleh sebagian oknum masyarakat dapat saja terjadi. Hal ini ditandai tertangkapnya kurir pembawa sabu-sabu di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok beberapa waktu lalu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2