Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Rizki Ramadhani ยท Jumat, 06 Mei 2022 - 20:54:00 WIB
Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok
Antrean kendaraan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jumat (6/5/2022). (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Ratusan kendaraan mulai memadati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejak H+4 lebaran. Dari hasil pantauan, antrean kendaraan terjadi di dalam area parkir dan di area kantong parkir pelabuhan, Jumat (6/5/2022). 

"Untuk arus balik kali ini buffer zone atau kantong parkir sudah diisi sekitar 50 unit kendaraan. Sementara di dalam pelabuhan ada sekitar 115 kendaraan," kata GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir. 

Untuk hari ini, kata dia, telah ada sebanyak 240 kendaraan yang diseberangkan ke Pelabuhan Tanjung Api-api, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan

"Hari ini sudah ada enam trip penyeberangan dengan jumlah 240 kendaraan pribadi yang kita seberangkan ke Pelabuhan Tanjung Api-api. Hari Jumat ini kemungkinan merupakan salah satu puncak arus balik di Tanjung Kalian. Sabtu besok diprediksi akan meningkat lagi," ujarnya. 

Guna melayani para penumpang pada arus balik lebaran kali ini, ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian menyiapkan sebanyak 14 trip penyeberangan kapal feri. 

"Diinformasikan dari situasi padat saat ini, dimungkinkan untuk kita persiapkan trip penyeberangan sebanyak 14 kali. Tetap kami koordinasikan terus dengan Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD," tuturnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: