ASN Meninggal karena Positif Covid-19, Satgas: Pasien Sebelumnya Isolasi Mandiri 

Antara · Senin, 08 Februari 2021 - 11:13:00 WIB
ASN Meninggal karena Positif Covid-19, Satgas: Pasien Sebelumnya Isolasi Mandiri 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (Foto: Antara)

SUNGAILIAT, iNews.id - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka, meninggal dunia karena positif Covid-19. ASN yang bekerja di salah satu rumah sakit Provinsi Bangka Belitung (Babel) berinisial D (40) itu meninggal dunia di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Menurut keterangan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, D yang merupakan warga asal Kecamatan Sungailiat. D masuk ke rumah sakit tanggal 1 Februari 2021 dengan keluhan sesak napas dan hilang indra penciuman.

"Yang bersangkutan sebelum masuk ke rumah sakit diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen pada 28 Januari 2021. Namun, D yang bekerja di salah satu rumah sakit pemerintah provinsi memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

Boy Yandra menyesalkan warga yang diketahui positif Covid-19, namun melakukan isolasi mandiri. Padahal pemerintah daerah melarang dan sudah menyediakan ruang karantina.

"Kejadian ini hendaknya menjadi peringatan masyarakat agar tidak melakukan isolasi mandiri jika diketahui positif Covid-19," ujarnya.

Dengan meninggalnya satu orang pasien Covid-19, sampai sekarang sudah 19 orang terpapar Covid-19 meninggal dunia yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan di Bangka.

Data terakhir dari 19 pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut masing-masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak sembilang orang dan Kecamatan Belinyu tiga orang. Kemudian, Kecamatan Mendo Barant dua orang, Kecamatan Pemali tiga orang, Kecamatan Merawang satu orang dan dari Kecamatan Riau Silip satu orang.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2