Babel Terima 2 Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Haryanto ยท Kamis, 26 November 2020 - 14:34:00 WIB
Babel Terima 2 Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19
Gubenur Babel, Erzaldi Rosman terima penghargaan Awarding Top Inovasi Penanganan Covid-19 dan Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (25/11/2020). (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi Fight Covid-19 mendapat penghargaan sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Aplikasi itu ciptaan pemuda Bangka Belitung (Babel), Muhammad Alghozi dan dikembangkan bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Babel.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Nasional yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo dan diterima langsung oleh Gubernur Babel, Ezaldi Rosman dalam acara Awarding Top Inovasi Penanganan Covid-19 dan Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik, di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Gubernur Babel, Ezaldi Rosman mengatakan, Aplikasi Fight Covid-19 ini juga telah menjadi trending dan digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19 melalui pelabuhan dan bandara.

“Aplikasi ini mendapat penilaian tertinggi oleh pemerintah pusat," kata Gubernur Babel, Erzaldi.

Editor : Ikhsa Firmansyah