Baju Adat Bangka Belitung Dipakai Jokowi di Sidang Tahunan 2022

riana rizkia ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:00:00 WIB
Baju Adat Bangka Belitung Dipakai Jokowi di Sidang Tahunan 2022
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Gedung DPR MPR. (foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo kembali memakai pakaian adat daerah dalam Sidang Tahunan 2022 bersama MPR, DPR dan DPD di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Kali ini Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Bangka Belitung berwarna hijau.

Jokowi tampak didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang memakain pakaian kebaya merah muda lengkap dengan kerudung.

Presiden Jokowi dalam sidang tahunan ini akan menyampaikan pidato kenegaraan. Berdasarkan jadwal yang diterima, Presiden Jokowi akan berpidato sebanyak dua kali yakni mulai pukul 10.18-11.03 WIB dan pukul 13.50 - 14.35 WIB. 

Tamu undangan hadir 100 persen secara fisik, di antaranya para mantan Presiden, Wakil Presiden dan juga ketua umum partai politik, duta besar, dan 103 perwakilan negara asing. 

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjelaskan, pada Sidang Tahunan 2022 ini akan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

DPR juga bekerja sama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan menerapkan protap khusus untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama sidang ini berlangsung.

“Di samping pemeriksaan kepada metal detector (tamu yang masuk), ada pemeriksaan suhu yang kita lakukan. Ini tetap kita sosialisasikan pada para anggota, pada para tamu, sehingga besok tidak terlalu lama waktunya di pintu gerbang,” kata Indra.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: