Belitung Timur Bolehkan Warga Sholat Idul Adha di Masjid

Antara, Erwin C Sihombing · Senin, 19 Juli 2021 - 10:52:00 WIB
Belitung Timur Bolehkan Warga Sholat Idul Adha di Masjid
Pemkab Belitung Timur memantau aktivitas masyarakat sejak diterapkan PPKM mikro, Minggu (18/7/2021). Foto: Antara/Ahmadi

MANGGAR, iNews.id - Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membolehkan warga untuk menjalani ibadah Sholat Idul Adha di masjid atau mushala. Namun Sekretaris Satgas Covid-19 Beltim, Ikhwan Fahrozi meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Tentu kami tetap memantau dan mengawasinya untuk memastikan semua aktivitas sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ujar Ikhwan, Minggu (18/7/2021).

Sekalipun begitu, warga di Desa Tungkup, Dendang, diminta untuk melaksanakan Sholat Id di rumah. Pasalnya kawasan tersebut memiliki kasus penyebaran Covid-19 tinggi.

"Satu desa yang tidak boleh karena penyebaran Covid-19 masif di sana," kata Kepala Kantor Agama Beltim, Novarianto, dikutip dari situs resmi Pemkab Beltim.

Beltim kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang tadinya 10-19 Juli diperpanjang hingga 29 Juli 2021. Perpanjangan PPKM memuat kelonggaran terhadap pelaku usaha.

Pelaku usaha yang tadinya jam operasional dibatasi hingga pukul 20.00 WIB diberi kelonggaran sampai pukul 22.00 WIB. Namun hanya melayani take away tidak makan di tempat.

Editor : Erwin C Sihombing