Buaya Teror Warga Pesisir Pantai Toboali Diburu,  Sempat Makan Umpan

Wiwin Suseno · Selasa, 28 Desember 2021 - 15:51:00 WIB
Buaya Teror Warga Pesisir Pantai Toboali Diburu,  Sempat Makan Umpan
Buaya yang meneror warga Toboali terekam kamera warga. (Foto: iNews/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Tim gabungan memburu buaya yang menebar teror di Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan. Buaya tersebut dilaporkan sering muncul ke tepi pantai dan membuat masyarakat ketakutan.

Tim gabungan terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP, TNI AL di Bangka Selatan.

"Kegiatan penangkapan buaya ini sudah kita lakukan selama dua hari ini," kata Kabid Damkar dan BPBD Satpol PP Bangka Selatan, Agus Hendri Alvando, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, buaya tersebut sempat beberapa kali memakan umpan pancing di tepi pantai namun gagal ditangkap. Perburuan pun hingga kini masih terus dilakukan.

"Menurut informasi ada empat ekor. Yang membahayakan ini satu ekor, karena setiap hari muncul," tuturnya.

Kemunculan buaya yang meneror warga tersebut sempat terekam oleh kamera warga dan viral di media sosial. Buaya tersebut sempat memakan bangkai binatang yang ada di tepi pantai hingga membuat masyarakat ketakutan.

"Imbauan kepada masyarakat terutama anak-anak yang sering main di laut, termasuk para penambang agar berhati-hati beraktivitas," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: