Bupati Bangka Selatan Siap Rombak Kabinet

Wiwin Suseno · Jumat, 11 Juni 2021 - 15:55:00 WIB
Bupati Bangka Selatan Siap Rombak Kabinet
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid siap untuk merombak kabinet. Perombakan dilakukan secara profesional berbasis kinerja. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

TOBOALI, iNews.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, siap melakukan perombakan untuk mendorong akselerasi pembangunan. Riza memastikan perombakan dilakukan secara profesional berbasis kinerja.

Menurut Riza, perombakan dapat dilakukan segera karena dirinya sudah bisa mengisi posisi-posisi yang kosong pada masing-masing organisasi perangkat daerah. Dia bahkan sudah meminta dua nama dari pelaksana tugas (Plt) Kepala Bakeuda untuk dipromosikan karena Bangka Selatan berhasil mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

"Saya pikir akan terjadi perombakan kabinet karena saya sudah boleh mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Saya akan menerapkan reward and punishment segera," kata Riza, Jumat (11/6/2021).

Ketika disinggung apakah akan mengganti sekda, Riza menilai, hal itu bergantung hasil evaluasi. Dia menilai sejauh ini sekda masih bekerja dengan baik.

"Kalau programnya selaras dengan aspirasi masyarakat saya siap mempertahankan beliau. Apabila sebaliknya saya akan mengevaluasi sekda," ujarnya.

Riza menegaskan, perombakan pejabat dalam pemerintahan kabupaten merupakan hal yang biasa. Sebab perombakan dimaksudkan untuk memastikan program pemerintah daerah berjalan.

Editor : Erwin Sihombing