Bupati dan Ketua DPRD Bangka Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Airgegas

Wiwin Suseno ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 02:38:00 WIB
Bupati dan Ketua DPRD Bangka Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Airgegas
Bupati Riza bersama Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung. (Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi menyalurkan bantuan kepada korban angin puting di tiga  desa di Kecamatan Airgegas. Bantuan tersebut untuk tahap awal berupa bantuan tanggap darurat bencana.

"Selain sembako ada beberapa perlengkapan seperti tidur, perlengkapan masak sesuai standar bantuan penanganan darurat bencana," kata Bupati Riza, Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, kata dia, rumah warga yang paling banyak terdampak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Bencah, yaitu sebanyak 143 rumah. 

“Kemudian di Desa Delas sebanyak tiga rumah dan di Desa Sidoharjo sebanyak dua rumah yang terdampak,” ujarnya.

Pemkab Bangka Selatan, kata Riza, akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak angin puting beliung ini.

"Dengan dukungan dewan, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga korban angin puting beliung hari ini," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak lainnya yang telah membantu para korban angin puting beliung.

"Insyaallah dengan gotong-royong semua pihak dalam membantu warga yang menjadi korban puting beliung, beban ini tidak akan berat dan warga yang tertimpa musibah dapat tertolong dengan baik," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: