Cegah Penularan Covid-19, Polisi Awasi Prokes di Pasar Muntok

Antara · Senin, 19 Juli 2021 - 14:58:00 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Polisi Awasi Prokes di Pasar Muntok
Pengawasan prokes Covid-19 ditingkatkan di Pasar Muntok. (Foto:Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kepolisian Resor Bangka Barat terus meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Muntok. Hal itu guna meminimalkan risiko penularan Covid-19 menjelang Idul Adha 1442 Hijriah.

Kapolres Bangka Barat AKBP, Agus Siswanto mengatakan sejumlah personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan sekaligus pengawasan prokes. Sebab, hari ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung Pasar Muntok.

“Para personel polres yang diterjunkan bergabung langsung dengan para petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan anggota TNI untuk bersama-sama memberikan pemahaman dan sosialisasi penggunaan masker di pasar tersebut,” katanya, Senin (19/7/2021).

Selain itu, kata dia, para petugas berjaga di beberapa lokasi strategis untuk berbaur langsung dengan para pengunjung guna mengingatkan agar tidak berkerumun.

"Selain mengawasi, kami memberikan teguran dan imbauan agar seluruh pengunjung, baik pedagang dan pembeli disiplin memakai masker dan mencuci tangan," ujarnya.

Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Edwar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Operasi Bina Waspada Menumbing 2021 dengan langkah meningkatkan patroli keamanan, ketertiban masyarakat, dan meningkatkan kesadaran mematuhi prokes untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Menjelang Hari Raya Idul Adha, mobilitas warga sejak pagi hingga siang hari meningkat sehingga perlu diarahkan untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak yang aman saat membeli keperluan di pasar dan tempat lain,” katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah