Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Bangka Tengah Terapkan PTM Terbatas

Antara ยท Senin, 21 Februari 2022 - 16:36:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Bangka Tengah Terapkan PTM Terbatas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. (Foto : iNews.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Bangka Tengah menerapkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk semua jenjang pendidikan. Hal itu guna melindungi pelajar dari paparan Covid-19.

"Angka kasus Covid-19 meningkat, daerah kita PPKM level 3 maka sistem belajar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada," kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, Senin (21/2/2022).

Dia menuturkan lembaga pendidikan di daerah itu menerapkan PTM terbatas dengan jumlah rombongan belajar 50 persen dari total jumlah siswa di sekolah.

"Setiap hari hanya boleh masuk 50 persen dari total jumlah pelajar di lembaga pendidikan dan itu pun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," tuturnya.

Iskandar mengatakan penerapan sistem tersebut sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, mengingat grafik kasus meningkat sejak Januari 2022.

"Keputusan pembelajaran tatap muka terbatas sudah mulai diberlakukan dan sudah kami sampaikan melalui surat edaran kepada pihak sekolah, yang pasti kesehatan pelajar lebih penting dan harus dilindungi,” katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: