Danposal Muntok Pimpin Pemakaman Jenazah Covid-19 ke-45 

Rizki Ramadhani · Kamis, 26 Agustus 2021 - 18:19:00 WIB
Danposal Muntok Pimpin Pemakaman Jenazah Covid-19 ke-45 
Danposal Muntok memimpin pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 ke-45 di TPU Kebon Nanas, Muntok, Kamis (26/8/2021). Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, iNews.id - Danposal Muntok Lanal Bangka Belitung (Babel), Kapten Laut (T) Yuli Prabowo memimpin pemakaman satu jenazah pasien Covid-19 berinisial S di Muntok, Bangka Barat, Kamis (26/8/2021). Pemakaman ini menjadi yang ke-45 dilakukan oleh Posal Muntok. 

"Pemakaman kali ini merupakan yang ke 45 kali, dan alhamdulillah tim tetap bekerja dengan penuh semangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Yuli, di TPU Kebun Nanas, Kelurahan Sungai Daeng.

Danposal Muntok menuturkan bahwa pelaksanaan pemakaman warga yang terkonfirmasi Covid-19 ini dilaksanakan atas izin Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan. Sebelum berangkat, tim dan komandan regu melakukan briefing serta pengecekan perlengkapan sebelum melaksanakan tugas.

"Perlu diketahui bahwa Posal Muntok tergabung dalam Satgas Kecamatan Muntok yang terdiri dari instansi terkait yakni Polsek Muntok, KSOP Muntok, BPBD Bangka Barat, PMI Bangka Barat, dan Damkar Bangka Barat," ujarnya.

Dia menyebutkan, satgas bukan hanya mengurusi pemakaman jenazah kasus Covid-19 tetapi melaksanakan program-program sosial. Berdasarkan data Kamis (26/8/2021), kasus kematian Covid-19 di Bangka Barat mencapai 102 setelah mengalami penambahan dua pasien meninggal dunia.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat telah mencapai 4.960 kasus. Kecamatan Muntok berada di posisi teratas dengan 2.430 kasus. 

"Kami akan selalu ada untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat positif untuk mengembangkan dan membantu masyarakat Bangka Barat khususnya masyarakat Muntok, dan Insya Allah tim ini akan selalu kompak untuk kebaikan bersama," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: