Dapat Jatah 1.200 Vaksin, Pemkab Bangka Tengah Masih Tunggu Kiriman dari Provinsi

Antara ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 09:25:00 WIB
Dapat Jatah 1.200 Vaksin, Pemkab Bangka Tengah Masih Tunggu Kiriman dari Provinsi
Jubir Covid-19 Bangka Tengah, Bahrun (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung belum menerima vaksin Covid-19. Pemkab Bangka Tengah masih menunggu pengiriman dari provinsi.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Pemprov Babel terkait jadwal pendistribusian ke daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah, Bahrun Siregar di Koba, Kamis (7/1/2021).

Dia menjelaskan Bangka Tengah mendapat jatah 1.200 vaksin. Pendistribusian disesuaikan dengan prosedur dan petunjuk teknis yang ada, yakni skala prioritas penerima vaksin.

"Pemberian vaksin tentu ada skala prioritas dan kami sudah membagi kelompok-kelompok yang akan lebih dulu divaksin," ujarnya.

Dia berharap vaksin yang diterima nanti sesuai dengan kebutuhan yang telah dipetakan Dinkes Bangka Tengah. Sedangkan untu penyuntikan vaksin secara masif, merujuk ke provinsi dijadwalkan pada 14 dan 15 Januari 2021.

"Namun jadwal tersebut bisa saja berubah. Sampai sekarang kami belum mendapat konfirmasi dari Pemprov Babel terkait pendistribusian vaksin ke daerah," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto