Desa Bukit Layang Raih Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

syarif wibowo ยท Senin, 06 September 2021 - 17:44:00 WIB
Desa Bukit Layang Raih Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten
Desa Bukit Layang memperoleh juara 1 dalam penilaian lomba desa tingkat kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Senin (6/9/2021).

SUNGAILIAT, iNews.id- Desa Bukit Layang memperoleh juara 1 dalam penilaian lomba desa tingkat kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Senin (6/9/2021). Sedangkan untuk juara 2 hingga harapan 3 diperoleh Desa Karya Makmur, Pagarawan, Kayu Besi, Banyu Asin, dan Rebo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Thoni Marza mengatakan, kegiatan lomba desa dan kelurahan merupakan agenda rutin tahunan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi desa dan kelurahan dalam menjalankan program pemerintahan.

"Kegiatan semacam ini biasanya dilanjutkan hingga tingkat nasional. Tetapi tahun ini dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya hanya terbatas hingga tingkat kabupaten. Semoga saja tidak menyurutkan semangat dari desa dan kelurahan lainnya," ujarnya.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan dimenangkan oleh Kelurahan Jelitik sebangai Juara 1 dan Kelurahan Romodong sebagai Juara 2. Sejumlah penilaian dilaksanakan mulai dari progres pengelolaan dana hingga capaian-capaian yang telah diperoleh.

Sebagai suatu bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan sejumlah penghargaan berupa uang pembinaan. Untuk juara satu mendapatkan sebesar Rp7.500.000, juara dua sebesar Rp5.000.000, dan juara tiga sebesar Rp3.500.000 serta piagam penghargaan.

Bupati Bangka Mulkan, memberikan apresiasi kepada para pengelola desa dan kelurahan yang telah berhasil juara. Dirinya mengharapkan agar dapat menjadi motivasi serta contoh bagi desa atau kelurahan lainnya.

"Inilah yang selalu kami sampaikan untuk terus menerus untuk berprestasi. Dengan adanya prestasi tentunya akan diiringi dengan apresiasi yang dapat dirasakan langsung bagi masyarakat setempat ataupun para pengelola desa kelurahan yang bersangkutan," katanya. CM

Editor : Syarif Wibowo