Detik-Detik Anggota Brimob Tertembak saat Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok

Nani Suherni ยท Minggu, 26 September 2021 - 13:29:00 WIB
Detik-Detik Anggota Brimob Tertembak saat Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok
Anggota TNI Polri menunggu helikopte untuk evakuasi anggota brimob yang gugur (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Satu personel Polri Bharada Muhammad Kurniadi Sutio gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) pagi. Evakuasi Bharada Muhammad Kurniadi menggunakan helikopter pun berlangsung cepat.

Dari informasi yang diperoleh, pasukan KKB sudah lebih awal mengintai dan melakukan tembakan beruntun dari jarak 10 meter arah depan CO 54M 470968-9479055.

"Setelah terdengar tembakan, pasukan belukar melakukan tembakan balasan dan terlihat pasukan KKB terjun ke jurang," tulis keterangan yang diterima iNews, Minggu (26/9/2021).

Namun, saat melakukan komunikasi antar personel, terdengar Bharada Kurniadi tertembak bagian belakang ketiak sebelah kanan. Setelah itu pasukan langsung melakukan pengunduran untuk mengevakuasi korban.

Pukul 05.30 Wita, korban berhasil di evakuasi ke dalam pos belukar, namun kondisi korban sudah kritis dan tidak bisa diselamatkan.

"Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya," ucap Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu (26/9/2021).

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: