Diduga Korsleting Listrik, Masjid Al-Karomah Kampung Keramat Terbakar

Haryanto ยท Minggu, 01 Mei 2022 - 12:22:00 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Masjid Al-Karomah Kampung Keramat Terbakar
Diduga Korsleting Listrik, Masjid Al-Karomah Kampung Keramat Terbakar

PANGKALPINANG, iNews.id - Ruang penyimpanan di Masjid Al-Karomah Kampung Keramat, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, terbakar pada Minggu (1/5/2022) pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Syakhron Harahap mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebarakan tersebut sekira pukul 08.49 WIB melalui call center.

"Kebakaran hari ini adalah Masjid Al- Karomah yang berada Kecamatan Rangkui Jalan Mentok. Informasi yang kami dapatkan yaitu jam 08.49 WIB melalui call center Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang," katanya.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di ruangan yang terbakar, namun lambat diketahui sehingga api membesar dan mengepulkan asap tebal di sekitar lokasi kejadian.

"Informasi petugas di lapangan asal api dari saklar listrik, kemudian merembet ke gudang yang berisi sajadah dan barang-barang masjid yang ada di dalamnya," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung menurunkan empat unit mobil Damkar dan 30 personel untuk menjinakkan api.

"Alhamdulillah sudah ditangani dengan sukses dan kemudian personel yang kami turunkan pada pagi hari ini sebanyak 30 personel, dengan mobil pemadam ada empat unit di bantu dari pihak kepolisian dan masyarakat setempat," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: