Diguyur Hujan, Jembatan di Dusun Pijal Bangka Selatan Nyaris Putus

Wiwin Suseno · Minggu, 21 Maret 2021 - 10:55:00 WIB
Diguyur Hujan, Jembatan di Dusun Pijal Bangka Selatan Nyaris Putus
Jembatan rusak di Jalan Pijal Desa Keposang Bangka Selatan. (Foto: iNews/Wiwin).

BANGKA SELATAN, iNews.id - Jembatan yang berada di Dusun Pijal, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, nyaris putus akibat tergerus air pascahujan deras. Fasilitas tersebut merupakan akses utama warga.

Jembatan rusak ini berada di Jalan Dusun Pijal, Desa Keposang, Kecamatan Toboali. Kondisinya baru diketahui warga pada Jumat (19/3/2021) lalu.

Kepala Desa Keposang, Rakhmad mengatakan, sebelumnnya jembatan tersebut masih dalam kondisi baik, namun setelah hujan deras beberapa hari terakhir, kini rusak.

"Kondisi jembatan rusak dan ini membahayakan pengguna jalan," kata Rakhmat di Kabupaten Bangka Selatan, Babel, Sabtu (20/3/2021).

Dia berharap, dinas terkait dapat segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jembatan itu terletak di jalan yang berada di kawasan pemukiman penduduk.

"Selain itu kami juga berharap agar jalan tersebut bisa di aspal karena saat ini masih menggunakan tanah puru, sehingga debu beterbangan ke rumah penduduk jika musim panas karena jalan ramai dilalui warga," ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhuhungan Bangka Selatan, Juniwar mengatakan, segera memperbaiki jembatan tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga.

"Petugas kami sudah ada yang mengecek ke lokasi. Untuk jembatannya akan segera kita perbaiki karena biayanya tidak terlalu besar dan dalam proses penghitungan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal