Dukung Ketahanan Pangan, Pemprov Babel Bangun Korporatisasi Pertanian

Rachmat Kurniawan · Kamis, 07 Januari 2021 - 21:34:00 WIB
Dukung Ketahanan Pangan, Pemprov Babel Bangun Korporatisasi Pertanian
Gubernur Babel dan Dirut PT Pusri dialog bersama Pengusaha Porang. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama PT Pusri Palembang membangun korporatisasi pertanian melalui program agrosolution klaster porang dan jahe di Provinsi Kepulauan Babel. Kerjasama tersebut guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional. 

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh, mendukung kemajuan agrosolution klaster porang dan jahe di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah. Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Pemprov Babel, petani, perbankan, PT Pusri, dan perusahan pembeli hasil panen porang dan jahe, Kamis (07/01/2021) sore.

"Dengan adanya agrosolution dari PT Pusri, petani tidak perlu khawatir dalam masalah pertaniannya karena selalu ada solusi. Sedangkan untuk penjualan saat ini sudah ada offtakernya yang siap menampung hasil panen para petani,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Sementara itu, Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengaku siap untuk menyediakan kebutuhan pupuk petani yang sesuai dengan kulture tanah yang ada di Babel.
 
“Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat membantu memberikan nilai tambah kepada distributor dan pengecer, serta manfaat lebih kepada petani sebagai action partner utama Pusri” kata Tri Wahyudi.

Editor : Ikhsa Firmansyah