Gerai Vaksin Presisi Polres Bangka Selatan Layani Pengunjung SPBU di Toboali

Wiwin Suseno · Kamis, 09 September 2021 - 20:05:00 WIB
Gerai Vaksin Presisi Polres Bangka Selatan Layani Pengunjung SPBU di Toboali
Pengunjung SPBU mengikuti vaksin gratis Satlantas Polres Bangka Selatan. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id -  Satlantas Polres Bangka Selatan memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada para pengunjung SPBU di Kecamatan Toboali melalui Gerai Vaksin Presisi, Kamis (9/9/2021). Langkah itu guna membantu pemerintah mempercepat capaian pemberian vaksin ke masyarakat.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Jean Sinulingga mengatakan jumlah vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 500 dosis.

"Ini upaya jemput bola bagi masyarakat yang ingin divaksin. Sasarannya pengendara roda dua dan roda empat yang mengisi BBM di SPBU," katanya.

Pemberian vaksin tersebut, kata dia, akan dilakukan secara mobile ke SPBU yang ada di Bangka Selatan maupun di titik yang dianggap perlu.

"Hari ini ada 50 dosis yang kami berikan kepada pengendara di SPBU sesuai dengan target. Ini akan terus kami lakukan mobile untuk membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksin ke masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Fenny Alfira salah satu peserta vaksin menyambut baik pemberian vaksin oleh polisi tersebut meskipun sebelumnya sempat takut karena isu hoaks vaksin.

"Sebelumnya sempat takut pak, kan banyak isu-isu hoaks tentang vaksin. Alhamduillah hari ini saya sudah divaksin dan kami sangat terbantu dengan adanya vaksin jemput bola oleh pihak kepolisian ini. Semoga lebih kuat nantinya dalam menghadapi virus Corona," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah