Gudang Rokok Ilegal Digerebek, Pelaku Perempuan Diburu

Haryanto · Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:54:00 WIB
Gudang Rokok Ilegal Digerebek, Pelaku Perempuan Diburu
Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang menggerebek gudang penyimpanan rokok ilegal. Pemilik gudang seorang perempuan berinisial IR diburu. Foto: iNews.id/Haryanto

PANGKALPINANG, iNews.id - Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang menggerebek rumah yang dijadikan gudang tempat penyimpanan rokok ilegal. Perempuan berinisial IR yang merupakan pemilik gudang masih diburu polisi.

Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan 124 kardus berisikan 1,9 juta batang rokok dengan total nilai mencapai Rp1 miliar. Tiga orang masing-masing berinisial AYE, HA dan SA ditangkap dalam operasi tersebut.

"Untuk tindak lanjut proses kasus ini, akan dilimpahkan ke Kantor Wilayah Bea Cukai Pangkalpinang," ujar Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan, Selasa (10/8/2021).

Teguh mengatakan, petugas sempat kesulitan memasuki gudang karena pemilik sedang tidak di tempat. Ketika didobrak pelaku AYE ada di dalam, sedangkan pelaku HA dan SA tiba-tiba datang ke lokasi yang diduga usai mengedarkan rokok tersebut.

Gudang digerebek karena mengedarkan rokok secara ilegal. Indikasinya bungkus rokok tidak memiliki pita cukai yang sesuai standar.

"Tim Naga mengamankan tiga orang dari ungkap kasus rokok diduga ilegal ini, selanjutnya untuk penyidikan kami limpahkan ke Bea Cukai. Jadi total batang rokok yang diamankan berjumlah 1,9 juta dengan perkiraan nilai Rp 1.071.360.000," kata Teguh.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: