HUT ke-11 Korem 045, Kasdim Ajak Satpam dan Wartawan Latihan Menembak 

Rizki Ramadhani · Selasa, 15 Juni 2021 - 14:50:00 WIB
HUT ke-11 Korem 045, Kasdim Ajak Satpam dan Wartawan Latihan Menembak 
Seorang peserta dari unsur wartawan mengikuti latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Kompi Senapan B Muntok, Selasa (15/6/21). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Kasdim 0431/Bangka Barat, Mayor Arm Kesatria Gurusinga, mengajak awak media dan satpam di sejumlah bank latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Kompi Senapan B Muntok, Selasa (15/6/21). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagaian dari rangkaian HUT ke-11 Korem 045/Garuda Jaya (Gaya).

Kasdim mengatakan, kesempatan tersebut juga digunakan untuk mengenalkan kekuatan persenjataan yang dimiliki Kodim 0431/Bangka Barat kepada masyarakat sipil yang hadir. Dia bahkan menyebut kegiatan ini merupakan progam pembinaan. 

"Ini sebenarnya merupakan bagian dari program pembinaan Teritorial Wilayah (TW) 2 yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali, sekaligus memperingati HUT Korem 045/Gaya jadi kita sekalian ajak awak media dan petugas keamanan," kata Kesatria Gurusinga. 

Salah seorang peserta dari unsur wartawan, Rizky Irlanda Pahlevi, mengaku baru kali ini merasakan sensasi menembak. Apalagi sekalinya mendapat kesempatan langsung memegang senjata laras panjang jenis SS1V1 dengan amunisi berkaliber 5.56. 

"Pertama kali menembak ini cukup tegang, karena bunyi dari senjata ketika ditembakkan cukup kencang, namun ini pengalaman yang baru untuk melatih fokus kita, " Ujar Rizky. 

Editor : Erwin C Sihombing