Jelang Ramadan, Satpol PP Belitung Razia Panti Pijat

Antara · Minggu, 20 Maret 2022 - 22:03:00 WIB
Jelang Ramadan, Satpol PP Belitung Razia Panti Pijat
Razia panti pijat di Belitung (Antara)

BELITUNG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung, Babel menggelear razia penyakit masyarakat. Razia yang dilakukan di panti pijat ini menjelang bulan Ramadan 1442 Hijriah.

"Razia tersebut dilakukan dengan menyasar sebanyak empat panti pijat yang beroperasi," kata Sekretaris Satpol PP Belitung, Abdul Hadi, Minggu (20/3/2022).

Dia menambahkan, operasi pekat ini kami lakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah mendatang.

Dalam operasi pekat ini, kata dia, Satpol PP Belitung beserta tim gabungan yang terdiri dari BNNK Belitung, Dinas Kesehatan Belitung dan Disdukcapil Belitung melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan izin usaha panti pijat, administrasi kependudukan pekerja, pemeriksaan narkotika dan vaksinasi Covid-19.

Dia menyebutkan, razia tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya perbuatan asusila seperti layanan prostitusi yang berkedok sebagai lokasi panti pijat atau refleksi.

"Dari empat lokasi panti pijat yang kami datangi, satu panti pijat kedapatan tidak memiliki kelengkapan izin sehingga pengelola kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata dia

Satpol PP Belitung akan terus menggencarkan razia penyakit masyarakat menjelang maupun selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Target sasaran operasi seperti panti pijat, karaoke, Tempat Hiburan Malam, kafe yang diduga melakukan aktivitas pelanggaran dan tempat penjualan minuman keras," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: