Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Deretan Pertanyaan dari Dokter

Dita Angga, Sindonews ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 10:43:00 WIB
Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Deretan Pertanyaan dari Dokter
Presiden Jokowi persiapan suntik vaksin Sinovac. (Foto ist)

MEDAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntik vaksin Covid-19, di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) pagi. Sebelum disuntik, Jokowi diminta menjawab deretan pertanyaan dari dokter kepresidenan.

Jokowi sebelumnya diperiksa tim dokter mulai dari suhu tubuh hingga tekanan darah. Kemudian Jokowi minta, menjawab sejumlah pertanyaan salah satunya pernah terinfeksi Covid-19 dan gejala batuk serta penyakit jantung atau tidak.

"Tidak pernah," kata Jokowi. 

Selanjutnya, Jokowi mulai tahap persiapan penyuntikan vaksin Covid-19. Tenaga medis tampak menyuntikkan vaksin Sinovac di bagian lengan atas kiri Jokowi.

"Bagaimana sakit tidak Pak," tanya dokter setelah menyuntik Jokowi pada bagian lengan kiri.

Jokowi menyampaikan, tidak merasakan sakit. 

"Tidak terasa sama sekali," ucapnya.

Setelah Jokowi, para menteri selanjutnya juga akan menerima vaksin. Namun vaksinasi untuk para menteri akan dilakukan bersama para eselon I menurut jadwal kementerian masing-masing.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya,” ujar kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. 

Heru mengatakan, vaksinasi terhadap para menteri dilaksanakan pada hari berbeda menyesuaikan jadwal di kementerian masing-masing. Sementara hari ini ada berbagai lapisan masyarakat yang juga akan ikut divaksin bersama Jokowi. Perwakilan tokoh agama, tenaga kesehatan hingga perwakilan pengusaha.

"Pak presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat,” ucapnya

Editor : Nani Suherni