Kabaharkam Polri Tinjau Langsung Kampung Tegap Mandiri Lubuk Besar

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 20 November 2020 - 14:37:00 WIB
Kabaharkam Polri Tinjau Langsung Kampung Tegap Mandiri Lubuk Besar
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menanam bawang merah bersama di lahan masyarakat, Jumat (20/11/2020). (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi Kampung Tegap Mandiri, Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (20/11/2020). Kunjungan ini mengingat Desa Lubuk Besar masuk dalam nominasi juara umum Kampung Tegap Mandiri Nasional.

Dengan didampingi para pejabat dan instansi terkait di Bangka Belitung (Babel), Komjen Pol Agus Andrianto meninjau langsung lahan pertanian, peternakan dan posko terpadu Kampung Tegap Mandiri yang ada di desa ini.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, masyarakat desa ini sangat antusias mengembangkan Kampung Tegap Mandiri dan saat ini telah menjadi desa percontohan di Babel. Mulai dari pengembangan pertanian, Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan pengembangan teknologi tepat guna.

“Mudah-mudahan usaha ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19," katanya, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, dari data yang ada, masyarakat Kampung Tegap Mandiri Desa Lubuk Besar saat ini tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.


Editor : Ikhsa Firmansyah