Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Meningkat, Sepekan 10 Orang Meninggal Dunia

Rachmat Kurniawan · Rabu, 21 Juli 2021 - 14:34:00 WIB
Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Meningkat, Sepekan 10 Orang Meninggal Dunia
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah mengalami peningkatan. Dalam sepekan, 10 warga meninggal dunia akibat Covid-19, sehingga total kasus kematian menjadi 53.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, kasus Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai 3.518. Sebanyak 2.999 pasien sembuh 519 orang masih dalam perawatan.

"Dalam sepekan terakhir sebanyak 10 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah meninggal dunia. Kasus Covid-19 di wilayah kita juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ujar Zaitun.

Zaitun mengungkapkan, mayoritas pasien meninggal dunia merupakan kalangan lansia. Pasien tersebut juga memiliki penyakit penyerta.

"Untuk pasien yang meninggal dunia kebanyakan berusia diatas 50 tahun dan memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes dan hiepertensi serta penyakit bawaan lainya," ujarnya.

Dinkes Bangka Tengah telah menambah rumah karantina dan ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD. Dinkes juga menyiapkan stok tabung oksigen untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. 

Editor : Erwin C Sihombing