Kegiatan Belajar Mengajar SD-SMP di Bangka Barat Kembali Daring

Rizki Ramadhani ยท Senin, 04 Januari 2021 - 11:29:00 WIB
Kegiatan Belajar Mengajar SD-SMP di Bangka Barat Kembali Daring
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa SD-SMP di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali digelar secara daring atau belajar dari rumah. Keputusan itu diambil lantaran angka kasus Covid-19 di daerah itu cenderung meningkat.

Hal tersebut mengacu pada surat edaran dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat.

"Ya, mulai hari ini sampai 9 Januari 2021, sistem kegiatan belajar mengajar siswa SD-SMP di Kabupaten Bangka Barat kembali dilaksanakan secara daring atau belajar dari rumah. Sebab, tren angka positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat masih cukup tinggi," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, Senin (4/1/2021). 

Rukiman menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan di lapangan, apakah sudah aman kegiatan belajar mengajar siswa dilaksanakan secara tatap muka. 

"Setiap minggu saya memantau dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Jika sudah direkomendasikan lagi, maka kegiatan KBM kembali digelar normal atau menggunakan sistem shift," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah