Korban Banjir di Pangkalpinang Dapat Bantuan Sembako dari PT Timah

Antara · Jumat, 26 November 2021 - 06:02:00 WIB
Korban Banjir di Pangkalpinang Dapat Bantuan Sembako dari PT Timah
PT Timah Tbk menyalurkan ratusan paket sembako kepada 441 orang korban banjir di Kelurahan Tua Tunu dan Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - PT Timah Tbk menyalurkan ratusan paket sembako kepada 441 orang korban banjir di Kelurahan Tua Tunu dan Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga terdampak bencana alam tersebut.

Kasi Bencana Dinas Sosial Pemkot Pangkalpinang, Sunar mengatakan saat ini jumlah warga terdampak sebanyak 441 jiwa, yang menempati 167 rumah. Terdapat empat titik banjir yakni RT 10 dan RT 4 Kelurahan Tua Tunu serta RT 6, RT 7 Kelurahan Jerambah Gantung. Ketinggian banjir sekitar 50 hingga 70 cm.

"Respons cepat PT Timah dalam membantu warga terdampak banjir ini sangat kami apresiasi," katanya, Kamis (25/11/2021).

Bantuan sembako tersebut, kata dia, berupa ratusan kilogram beras, minyak goreng, teh, mi instan dan ribuan butir telur. 

“Bantuan sembako dari PT Timah ini memang sangat dibutuhkan di dapur umum yang nantinya akan didistribusikan ke rumah korban banjir. Sebab, sebagian warga masih bertahan di rumahnya untuk menjaga harta bendanya," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: