Kurir Sabu yang Ditangkap di Bangka Barat Jaringan Lapas Pangkalpinang

Rizki Ramadhani ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 14:50:00 WIB
Kurir Sabu yang Ditangkap di Bangka Barat Jaringan Lapas Pangkalpinang
Kurir sabu-sabu yang ditangkap ketika hendak bertransaksi di kuburan, Kamis (24/6/2021), mengaku menerima paket sabu dari napi di Lapas Pangkalpinang. Foto: Istimewai

BANGKA BARAT, iNews.id - Satresnarkoba Polres Bangka Barat mengungkap kasus narkoba jaringan Lapas Khusus Narkotika (Sustik) Pangkalpinang, hasil pengembangan dari kasus kurir sabu-sabu AN (20) yang ditangkap Kamis (24/6/2021) ketika hendak bertransaksi di kuburan. AN mengaku menerima barang haram tersebut dari napi yang juga temannya.

AN ditangkap karena diduga menjadi kurir dan pemakai sabu. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 0,7 gram. 

"Ketika kita tanyakan ke pelaku AN, dia mendapatkan sabu-sabu ini dari seorang napi di Lapas Sustik Pangkalpinang dengan sistem lempar, atau pendistribusiannya dilakukan dengan cara dilempar atau disimpan di suatu tempat nanti pelaku mengambil," kata Kasatresnarkoba Polres Bangka Barat Iptu Eddy Yuhansyah, Rabu (30/6/2021). 

Pelaku saat ditemui langsung oleh awak media juga mengakui memperoleh sabu dari napi lapas sustik. Namun dia tidak membeberkan identitas pemasok narkoba itu.

"Saya memperoleh sabu-sabu ini dari napi di lapas sustik dengan sistem lempar. Sesuai janji nanti saya ambil di suatu tempat, sekali beli saya per paket sedang harganya Rp300 ribu," kata AN. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: