Lari Kocar-Kacir saat Digerebek, 4 Penambang Ilegal Diamankan

Haryanto ยท Jumat, 30 April 2021 - 13:19:00 WIB
Lari Kocar-Kacir saat Digerebek, 4 Penambang Ilegal Diamankan
Petugas dari Satreskrim Polres Pangkalpinang, mengamankan alat dan pelaku tambang ilegal di Pangkalpinang. (Foto : iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Penambang pasir timah secara ilegal di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur Bangka Belitung (Babel), lari kocar-kacir menghindari razia petugas, Jumat (30/4/2021) dini hari. Empat orang berhasil diamankan dalam razia tersebut, termasuk peralatan tambang.

Giat yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra melibatkan Tim Buser Naga bersama Unit II Tipiter (Tindak Pidana Tertentu). Empat orang yang sempat lari kocar-kacir terhenti langkahnya, karena petugas sudah mengepung lokasi.

"Para pelaku ini sudah kami lakukan upaya persuasif dengan peringatan berkali-kali, untuk menghentikan kegiatannya. Namun mereka tetap membandel, makanya kami ambil tindakan tegas hari ini," kata Adi Putra.

Empat orang yang diamankan yakni, Matraji (56), Faisal (29), Suparman (37) dan Dodi (18). Mereka merupakan warga Kota Pangkalpinang.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2