Mabuk Arak, Preman yang Bacok Pedagang di Pangkalpinang Ditangkap

Haryanto · Jumat, 03 Desember 2021 - 22:01:00 WIB
Mabuk Arak, Preman yang Bacok Pedagang di Pangkalpinang Ditangkap
Bian, pelaku penganiayaan terhadap pedagang buah di Pangkalpinang diamankan Tim Buser Naga. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id -Seorang preman yang membacok pedagang buah di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditangkap polisi, Jumat (3/11/2021). Pelaku Iqbal Prayuda alias Bian (18) membacok korbannya dalam pengaruh minuman keras jenis arak.

Bian terkenal beringas saat beraksi. Bayu Mandraguna (42) seorang pedagang buah, warga Gabek Pangkalpinang yang menjadi korbannya. Waktu membacok korbannya, Bian dalam pengaruh minuman keras.

Penganiayaan itu dilakukan pelaku terhadap korban Bayu Mandraguna (42) pada 8 November 2021 lalu. Setelahnya pelaku melarikan diri dan jadi buronan polisi. Sementara korban mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pelaku ditangkap oleh Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang di depan rumah kontrakan di Jalan Len Listrik Kelurahan Gabek, Jumat dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Sebelum penangkapan, Tim Buser Naga telah membuntuti pelaku dari daerah asalnya Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

"Berhenti, jangan bergerak," kata salah satu anggota Buser, saat menangkap pelaku.

Namun bukannya menyerahkan diri, preman kampung itu malah nekat melarikan diri sehingga polisi mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan. Apesnya, upaya pelaku kabur gagal setelah menabrak mobil yang sedang parkir di salah satu halaman rumah warga setempat. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: