Pakai Surat Antigen Palsu, 7 Orang di Pelabuhan Tanjung Kalian Ditangkap Polisi

Rizki Ramadhani · Jumat, 09 April 2021 - 11:23:00 WIB
Pakai Surat Antigen Palsu, 7 Orang di Pelabuhan Tanjung Kalian Ditangkap Polisi
Polres Bangka Barat menangkap tujuh orang terkait surat antigen palsu di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, iNews.id - Polres Bangka Barat menangkap tujuh orang terkait surat hasil swab antigen palsu di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Surat tersebut digunakan lima orang calon penumpang yang tiba di pelabuhan.

"Lima diduga menggunakan rapid antigen palsu, dua itu makelar supir dan penghubungnya, jadi total ada 7 orang sudah diamankan," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, Jumat (9/4/2021). 
 
Dia menjelaskan lima penumpang dan dua makelar itu semula diamankan oleh petugas pengawas Satgas Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Kalian. Kemudian tujuh orang itu diserahkan ke Satreskrim Polres Bangka Barat untuk menjalani pemeriksaan. 

Berdasarkan penyelidikan, surat hasil antigen palsu tersebut mencantumkan nama Rumah Sakit Medika Stania di Sungailiat sebagai pihak yang mengeluarkan. Namun ternyata nama tersebut hanya dicatut.

"Jadi dari surat atau dokumen tesnya ini telah dikonfirmasi kepada Medika Stania, mereka tidak mengeluarkan hasil rapid test yang ada lima dokumen ini," ujarnya.

Tujuh orang yang ditangkap itu bukan warga setempat. Empat warga Lampung dan tiga warga Sumatera Selatan.

Editor : Reza Yunanto