Pasien Covid-19 di Babel Tersisa 7 Orang, Satgas: Hari Ini Tak Ada Penambahan

Antara ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 20:09:00 WIB
Pasien Covid-19 di Babel Tersisa 7 Orang, Satgas: Hari Ini Tak Ada Penambahan
Polda Babel gelar vaksinasi massal berhadiah beras dan minyak goreng, Sabtu (23/4/2022). (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, pasien Covid-19 aktif di provinsi itu tersisa tujuh orang. Para pasien itu tersebar di empat kabupaten/kota. 

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus orang terpapar virus corona," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (22/5/2022).

Dia menjelaskan, tujuh pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 4, Bangka, Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang masing-masing 1 orang pasien. Sementara Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur nol pasien Covid-19 aktif.

"Saat ini 5 dari 7 pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit rujukan," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun kasus Covid-19 sudah semakin turun, namun warga tetap tidak boleh mengabaikan pandemi dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mutasinya.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari Covid-19," katanya.

Menurut dia, terkait adanya pelonggaran menggunakan masker ini menandakan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Indonesia berjalan dengan sangat baik.

"Kami menyambut baik kebijakan pemerintah melonggarkan pengenaan masker di luar ruangan, karena memang dua tahun lebih melaksanakan pengetatan dan pembatasan di masyarakat," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: