Percepat Pelayanan Medis, Bupati Bangka Tengah Resmikan PSC 119

Rachmat Kurniawan · Jumat, 01 Oktober 2021 - 16:17:00 WIB
Percepat Pelayanan Medis, Bupati Bangka Tengah Resmikan PSC 119
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan layanan PSC 119. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan Public Safety Center (PSC ) 119 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Jumat (1/10/2021). Hal ini bertujuan agar masyarakat dengan kondisi darurat dapat mendapatkan pertolongan pertama yang baik dan cepat, sehingga mampu mengurangi risiko kematian.

"PSC 119 ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang sifatnya darurat atau sebagai pra hospital. Saya yakin adanya PSC 119 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang bersifat darurat. Sehingga pengoperasian pelayanan ini harus kita dukung sepenuhnya," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:

Pihaknya, kata dia, terus mendukung inovasi yang dilakukan pihak terkait. Khususnya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyatakat.

"Selain PSC 119 ini, kami juga menghadirkan program La Siap (layanan ambulans siap antar pasien). Program ini untuk memudahkan masyarakat yang sakit agar cepat dapat pelayanan. Hanya dengan menghubungi nomor 119, tim kesehatan akan segera datang ke rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan gawat darurat," ujarnya.

Ia berharap dengan penyediaan fasilitas dan inovasi yang dilakukan ini bisa lebih memudahkan masyarakat, khususnya dalam layanan kesehatan yang bersifat darurat.

"Alhamdulillah fasilitas ini sebagai penunjang pertama kali dalam penyelamatan tingkat awal bagi masyarakat. Inovasi ini juga didukung dengan penyediaan fasilitas yang baik," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Bagikan Artikel: