Polda Babel Musnahkan 28 Kg Ganja Kering dan Ribuan Liter Miras

Haryanto · Rabu, 28 April 2021 - 11:50:00 WIB
Polda Babel Musnahkan 28 Kg Ganja Kering dan Ribuan Liter Miras
Pemusnahan 28 kilogram ganja kering dan ribuan liter miras. (foto : iNews.id/haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memusnahkan 28 kilogram narkoba jenis ganja dan ribuan liter minuman keras (miras). Barang bukti hasil ungkap kasus tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan dibuang ke selokan.

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bersama jajaran Forkopimda termasuk seorang perempuan pemilik ganja kering seberat 28 kilogram itu.

Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, barang bukti narkotika jenis ganja itu diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel dari tersangka Yunita (34) warga asal Lampung, di Pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, beberapa waktu lalu.

"Pemusnahan ini dimaksudkan untuk meyakinkan kepada masyarakat jika Polda Babel sungguh - sungguh melakukan penertiban, penindakan hukum kepada para pelaku," kata Kapolda, Selasa (28/4/2021).

Menurut Kapolda, dengan diamankan dan dimusnahkannya barang bukti tersebut, ribuan jiwa manusia di Babel dapat terselamatkan. 

"Kejahatan narkotika merupakan permasalahan yang harus diperhatikan secara serius. Harus mendapatkan penanganan dari berbagai pihak dan harus adanya kerja sama," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2