Polisi di Bangka Belitung Dipecat Gegara Ketahuan Nikah Siri

Haryanto · Jumat, 31 Desember 2021 - 09:00:00 WIB
Polisi di Bangka Belitung Dipecat Gegara Ketahuan Nikah Siri
Anggota polisi di Polda Babel dipecat karena ketahuan nikah siri. (Foto: ilustrasi)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polda Bangka Belitung (Babel) memecat seorang anggota karena menikah siri. Oknum polisi tersebut bagian dari 22 polisi dipecat yang dikenakan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sepanjang 2021.

"Tahun ini yang paling banyak terkena PTDH adalah kasus narkoba yakni sebanyak 14 orang, desersi lima orang, asusila dua orang, dan nikah sirih satu orang," kata Kapolda Babel Irjen Yan Sultra dalam keterangan pers di Gedung Tribrata, Polda Babel, Kamis (30/12/2021).

Dia mengatakan, di 2021 ini ada 126 kasus yang melibatkan anggota kepolisian di jajaran Polda Babel yang terdiri atas pelanggaran disiplin dan kode etik.

"Dari 126 kasus tersebut terdiri dari 55 kasus pelanggaran disiplin dan 71 kasus pelanggaran kode etik. Jadi, kasus-kasus pelanggaran yang dilakukan oknum ini antara lain meninggalkan masa dinas, meninggalkan wilayah dinas, hingga tidak melaksanakan apel," ujarnya.

Menurutnya langkah tegas tersebut sebagai bentuk komitmen Polda Babel dalam meningkatkan disiplin anggota.

"Kami punya komitmen betul masalah disiplin anggota agar bisa jadi teladan masyarakat bahwa polisi yang melanggar harus ditindak dengan tegas," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: