Polres Bangka Barat Salurkan Sembako dan Edukasi Prokes ke Warga Pesisir

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 15:37:00 WIB
Polres Bangka Barat Salurkan Sembako dan Edukasi Prokes ke Warga Pesisir
Penyaluran bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Polres Bangka Barat menyalurkan bantuan sembako kepada warga pesisir di Kecamatan Mentok yang terdampak pandemi Covid-19. Bakti sosial juga dimanfaatkan para personel untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (Prokes).

"Kami salurkan sebanyak 25 paket bahan pangan kepada warga yang membutuhkan. Kami juga memberikan edukasi prokes agar warga semakin paham adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini," kata Kasat Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar, Jumat (26/11/2021).

Edwar mengatakan pada masa pandemi selain dibutuhkan pemahaman, warga juga dituntut disiplin menjalankan prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Sebentar lagi kita juga akan menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru, kami harap masyarakat ikut berperan aktif dalam pengendalian penularan Covid-19. Salah satunya dengan mengurangi mobilitas," ujarnya.

Program bantuan bahan pangan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 ini, kata dia, sudah berjalan cukup lama dan akan terus diberikan dengan mempertimbangkan kondisi warga di daerah itu.

"Pada dasarnya kami ingin membantu warga. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian para personel terhadap kondisi warga di sekitar, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: