Polres Bangka Barat Vaksinasi Covid-19 Tahanan Rutan Mentok

Antara · Senin, 21 Juni 2021 - 10:05:00 WIB
Polres Bangka Barat Vaksinasi Covid-19 Tahanan Rutan Mentok
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto dan Karutan Mentok Abdul Rasyid Meliala memberikan keterangan saat vaksinasi Covid-19 massal untuk warga binaan. Foto: Antara

MENTOK, iNews.id - Polres Bangka Barat mengadakan program vaksinasi Covid-19 untuk tahanan Rutan Mentok. Kegiatan vaksin yang diadakan di rutan ini merupakan rangkaian bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolres Bangka Barat, Agus Siswanto mengatakan, vaksinasi terhadap ratusan tahanan juga bagian dari upaya pengendalian penyebaran virus corona. Selain tahanan, Polres juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap upaya bersama memperluas cakupan jumlah penerima vaksin. Untuk itu kami mengajak seluruh warga yang memenuhi syarat segera datang ke lokasi untuk divaksinasi," kata Agus, Senin (21/6/2021).

Agus juga mengingatkan masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas. Warga cukup datang membawa kartu identitas untuk mendapatkan layanan.

"Cukup bawa KTP ke Puskesmas, jika masih kurang yakin atau belum paham proses bisa minta pendampingan dari personel Bhabinkamtibmas atau Babinsa di desa atau kelurahan masing-masing, nanti mereka yang bantu," kata dia.

Karutan Mentok, Abdul Rasyid Meliala memberikan apresiasi positif atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres dan Dinkes di Rutan Mentok. Vaksin yang diberikan merupakan dosis pertama dan diharapkan seluruh warga binaan bisa terlayani.

"Ini bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat, kami berharap sinergi seperti ini terus dilakukan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata Abdul Rasyid.

Editor : Erwin C Sihombing