PT Timah Terjunkan Tim ERG Bantu Warga Terdampak Banjir di Pangkalpinang

Ikhsan Firmansyah · Senin, 17 Januari 2022 - 18:35:00 WIB
PT Timah Terjunkan Tim ERG Bantu Warga Terdampak Banjir di Pangkalpinang
PT Timah terjunkan Tim ERG bantu warga terdampak banjir di Pangkalpinang, Senin (17/1/2022). (Foto: Dok Humas PT Timah)

PANGKALPINANG, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya menyebakan beberapa rumah warga terkena limpasan air, Senin (17/1/2022). PT Timah merespons cepat dengan menerjunkan Tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu mengevakuasi peralatan warga terdampak banjir.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan hujan dengan insentitas tinggi ini membuat sejumlah drainase tidak berfungsi dengan baik. Lokasi limpasan air ini juga terjadi di permukiman warga yang tidak jauh dari Kantor Pusat PT Timah. Warga yang terdampak limpasan air di antaranya di Jalan Asrama Puteri Kota Pangkalpinang.

“Kami berempati terhadap dampak yang ditimbulkan dari hujan deras ini. Perusahaan juga telah menurunkan Tim ERG di lokasi untuk membantu korban terdampak,” kata Anggi Siahaan. 

Anggi mengatakan, di areal kantor pusat PT Timah memiliki empat drainase untuk askses air. Namun medio 2021, berdasarkan hasil komunikasi dengan masyarakat diputuskan bahwa dua drainase tidak lagi difungsikan. Sehingga, PT Timah melakukan pembesaran satu drainase utama.  

“Limpasan yang terjadi hari ini karena drainase tersebut tidak mampu menahan debit air akibat curah hujan yang tinggi. Sehingga menyebakan kerusakan pada drainase,” kata Anggi. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: